Ujian HSK di Rumah Mei-Juni 2020

28 Mei 2020
 
Karena pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini, demi memenuhi kebutuhan HSK siswa, Chinese Testing International mengadakan ujian HSK online di rumah, dengan fitur pengawasan jarak jauh.
 
 
Berikut ini informasi tentang hal tersebut:
 
1. Jadwal ujian baru untuk peserta ujian HSK Maret dapat dilihat di gambar di halaman ini.
 
2. Mohon para peserta membaca dengan teliti ketentuan di link ini, serta melakukan testing perangkat sesuai ketentuan di link ini.  Mohon membaca kedua file ini terlebih dulu baik-baik, baru melangkah ke informasi di bawah.
 
Ketentuan perangkat peserta:

a. PC: Sistem Operasi Windows(7/8/10), resolusi layar disarankan 1440*900 lebih(minimal 1366*768)


b. Software: download dan instalasi software client
Software client didownload di:https://test.chinesetest.cn:36165/client.html
Software client setelah didownload harap di-extract ke harddrive C atau D. Software dapat dimulai dengan menjalankan file exe di dalamnya. Untuk keluar dari software, tekan alt+F4. Software dilengkapi kemampuan pengenalan wajah.


c. Internet: kecepatan lebih dari 100KB/s
d. Webcam: HD dengan resolusi lebih dari 0.3 Megapixel. Ruangan harus memiliki penerangan yang cukup dan hasil rekaman video yang baik.
e. Earphone/headphone: memiliki suara yang jelas
f. Microphone (digunakan untuk HSKK): hasil rekaman jelas tanpa noise

3. Pas foto peserta akan digunakan untuk verifikasi wajah sebelum dan selama ujian. Apabila dikarenakan pas foto yang dikumpulkan siswa bermasalah sehingga hasil verifikasi gagal, hasil ujian peserta akan dianulir dan uang ujian tidak dapat dikembalikan. Ketentuan pas foto:

 
- Pas foto terbaru (diambil dalam 6 bulan terakhir) ukuran 3x4 dengan resolusi minimal 200dpi. Harus berupa pas foto. Dilarang menggunakan foto sehari-hari atau berlatarbelakang pemandangan. 
- Tidak diperkenankan mengenakan topi, penutup kepala, ikat kepala, kacamata hitam (kecuali alasan keagamaan).
- Pas foto hitam putih atau berwarna, background warna putih. 
Proporsi wajah dalam foto seperti berikut ini:
image.png
 
4. Peserta yang hendak mengikuti ujian wajib memastikan dapat memenuhi semua ketentuan di atas. Kelalailan atau pelanggaran dapat mengakibatkan hangusnya hasil ujian.
 
5. Setelah proses pendaftaran selesai, sekretariat akan membuat admission ticket baru berupa softcopy yang akan diemail kepada peserta.
 
6. Peserta yang belum dapat mengikuti ujian kali ini, serta peserta YCT, akan mengikuti ujian berikutnya pada waktu yang belum ditentukan.
 
7. Peserta lain (pendaftar baru) harap langsung mendaftar di www.chinesetest.cn. Jadwal ujian bagi pendaftar baru HSK adalah 31 Mei. Pendaftaran harus sudah selesai sebelum 25 Mei. Note: Jadwal ujian bagi pendaftar baru HSKK adalah 30 Mei. 
 
8. Simulasi bersama tidak jadi dilakukan. Seluruh peserta harap melakukan ujicoba masing-masing dengan software client yang telah diunduh. Nama dan email dapat diisi sembarang. Simulasi akan ditutup tanggal 26 Mei pukul 12.00 (waktu Beijing). Harap sudah mencoba sebelum waktu tersebut. Ujian nanti juga akan menggunakan software client ini. Perhatian: seluruh peserta wajib memastikan ruangan sudah sesuai ketentuan, perangkat dan jaringan berfungsi dengan baik, serta sudah melakukan simulasi mandiri dan software dapat berjalan dengan baik. Apabila waktu ujian ruangan tidak memenuhi syarat, perangkat dan jaringan peserta bermasalah, dan software bermasalah karena belum dicoba, uang ujian tidak dapat dikembalikan.
 
9. Seluruh peserta wajib install Zoom di ponsel masing-masing, serta menyelesaikan proses registrasi Zoom masing-masing. Zoom akan digunakan untuk pengawasan ujian. Pada waktu ujian, ponsel yang telah terhubung ke Zoom meeting wajib diletakkan di depan samping peserta (menampakkan peserta sedang mengerjakan ujian). Ponsel harus disetting ke mode pesawat, dan terhubung ke wifi.
 
10. Karena kondisi load server dan jaringan pada saat ujian nanti akan berbeda dengan kondisi sekarang saat uji coba, serta adanya proses verifikasi identitas peserta sebelum ujian, peserta wajib sudah masuk ke Zoom meeting satu setengah jam sebelum ujian dimulai. Setelah verifikasi selesai, peserta dapat login ke sistem ujian. Password untuk login ujian, serta link Zoom akan dikirimkan via email kepada peserta dalam dua hari sebelum ujian. 
 

Close previewer