Berita

Arja Kolaborasikan Potensi Di Bidang Kemahasiswaan Atau Bidang Sumber Daya

Blog Single

Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak., kembali menjadi calon Wakil Rektor Kemahasiswaan periode 2021-2025 dan juga calon Wakil Rektor bidang Sumber Daya periode 2021-2025. Menurut Arja, panggilan akrabnya, masih banyak peluang dan potensi yang bisa diasah khususnya di bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya.

“Dimanapun saya ditempatkan, bagi saya sebuah tugas adalah ladang pelayanan yang harus dikerjakan sebaik mungkin. Saya yakin Tuhan punya maksud yang indah dalam kehidupan saya.”, ungkap dosen yang lahir di Salatiga.  

Berbicara mengenai bidang kemahasiswaan, setidaknya Arja menegaskan proses end to end semakin penting dan bersyukur bahwa mahasiswa UK Petra memiliki keinginan menjadi agen perubahan. “Kita mendampingi dan mengarahkan. Sejak awal, mahasiswa dibekali dengan soft skills. Kelembagaan atau struktur, aturan dan prosedur kemahasiswaan perlu semakin diperkuat. Kemudian kita mendorong mahasiswa untuk kolaborasi dan kita siapkan skills untuk menunjang karirnya nanti.”, tambah Arja.

Sementara itu dalam bidang Sumber Daya, semua pengaturan harus mendukung pencapaian visi dan misi UK Petra yang baru. Arja yang pernah menjabat sebagai Wakil Dekan Fakultas Ekonomi periode 2014-2018 ini menegaskan bahwa dalam kondisi sulit seperti ini harus memikirkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

Pria berkaca mata ini mengungkapkan akan melakukan konsolidasi dengan semua unit jajaran dibawahnya setelah nanti dilantik. “Kita akan samakan persepsi melihat tantangan masa kini kemudian mempertajam kegiatan-kegiatan yang telah disusun sebelumnya. Tak lupa kita menentukan prioritas.”, tambahnya saat berbincang di kantor Humas dan Informasi Studi.

Arja yang bergabung di UK Petra sejak tahun 1999 ini berharap baik di bidang Kemahasiswaan atau bidang Sumber Daya, people dan procedure dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Ia berharap semua orang yang di UK Petra semakin kompeten dan tetap caring. Sistem dan prosedur yang baik akan mempermudah kinerja di kampus UK Petra.

Mengakhiri pembicaraan, pria yang juga mengajar Akuntansi Keuangan ini menyebutkan Filipi 4 : 6-7 dan Yesaya 30 : 15 menjadi pegangan Arja saat menjalankan pelayanannya di UK Petra selama ini. (Aj/padi)

Calon Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Bidang Kemahasiswaan Periode 2021-2025

BIODATA

Nama       : Raden Arja Angka Asa Aras Adji Sadjiarto

Program  : Tax Accounting

Pendidikan  :

  • S2 Magister Akuntansi, Konsentrasi Perpajakan dan Kebijakan Publik, Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Surabaya 2008

  • S1 Sarjana Ekonomi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta 1992

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.