Berita

Ohana Restaurant Hadirkan Suasana Nyaman Layaknya Keluarga

Blog Single

Sejak 26 April 2021, mahasiswa Hotel Management membuka Ohana Restaurant sebagai perwujudan praktik mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH). Nama Ohana berasal dari Bahasa Hawaii yang artinya keluarga. Nama ini dipilih dengan harapan, pengunjung yang datang ke Ohana Restaurant dapat merasakan suasana yang nyaman, tenang, dan disambut selayaknya keluarga. Tidak hanya itu, semua staff memiliki sebutan “kaikaina” yang memiliki arti saudara. 

Dilaksanakan selama pandemi, banyak perubahan dan penyesuaian yang dibuat, salah satunya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain Ohana Restaurant, terdapat pula enam brand yang dijalankan secara online. “Untuk kategori Food Product, kami memiliki tiga brand online dengan konsep cloud kitchen yaitu JiaTing yang berasal dari Bahasa Mandarin, Kazoku yang berasal dari Jepang, serta Roempoen yang berasal dari Bahasa Indonesia. Dalam kategori bakery dan patisserie, kami memiliki dua brand online yaitu bellaria yang berasal dari Bahasa Latin, dan Bakery Flakey yang berfokus kepada produk bread dan laminasi, serta yang terakhir ada brand Elixir yang berfokus pada minuman,” ungkap Shilvya, selaku  Food and Beverage Director Ohana Restaurant. 

Food product yang dihasilkan para mahasiswa angkatan 2018 tersebut mencapai 91 menu online dan offline, minuman sebanyak 42 menu (online dan offline) serta pastry sebanyak 150 menu. “Saat pandemi seperti ini, tamu yang hadir untuk dine-in hanya tamu universitas saja, maka dari itu kami memfasilitasi orang umum yang ingin merasakan karya kami maka dapat memesan secara online, termasuk juga sistem Pre-order yang kami pasarkan melalui instagram” ujar mahasiswi semester enam ini.

Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya adalah sistem contactless, pengunjung dapat melakukan scan QR code untuk melihat menu. Selain itu, para pengunjung di cek suhu serta harus mencuci tangan sebelum memasuki restaurant. Alat makan juga dibungkus, kemudian masing-masing pengunjung diberi air hangat untuk merendam alat makan yang akan digunakan. (rut/Aj)

 

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.